Full 1
Nature
WONDERFUL SUNSET

SELAMAT DATANG DI LOMBOK

Dari pantai yang indah, hingga kemegahan Taman Nasional Rinjani yang terjal, liburan di Lombok menanti Anda! Izinkan Rinjani Web Net membantu Anda memilih perpaduan sempurna antara opsi penginapan, aktivitas, dan transportasi, semuanya disesuaikan dengan kebutuhan khusus Anda.

Free
Lombok Tour Guide

Rekomendasi Tour Operator

INFORMASI PAKET TREKKING GUNUNG RINJANI

Gunung berapi Lombok (Gunung Rinjani) terletak di pulau Lombok di Indonesia. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut. Pulau Lombok didominasi oleh Gunung Rinjani! Gunung berapi semi aktif dengan danau kawah besar dan gunung berapi aktif (Gunung Baru) di dalamnya.

Gunung Rinjani merupakan gunung yang cukup tangguh dan membutuhkan kebugaran ekstra untuk menjalani semua trek. Pendakian umumnya terdiri dari Plawangan, danau, dan puncak kawah. Bergantung pada jumlah hari yang Anda habiskan di gunung, minimal 2 hari diperlukan untuk melakukan pendakian Rinjani, baik untuk pemula maupun profesional.

Trekking di Gunung Rinjani dibuka mulai April hingga Desember. Januari, musim hujan dimulai dan perjalanan Gunung Rinjani bisa menjadi sangat berbahaya. April dan Mei adalah bulan paling tenang dalam setahun untuk trekking Rinjani dan benar-benar menawarkan beberapa pemandangan terbaik karena bentang alamnya sangat hijau. Waktu terbaik untuk mendaki Gunung Rinjani adalah pada bulan Mei dan Juni untuk mendapatkan pemandangan terbaik dan keramaian yang lebih tenang.

Jika Anda ingin mempersiapkan terlebih dahulu dan memesan perjalanan Anda di Gunung Rinjani, kami menawarkan trekking di Gunung Rinjani satu, dua dan tiga malam. Porter kami akan mengangkut peralatan berkemah dan memasak serta menyiapkan makanan Anda saat berada di pegunungan. Kami juga menawarkan paket soft trek yang merupakan trek pendek di sekitar kawasan Gunung Rinjani.

I. 2 HARI 1 MALAM TOP RINJANI 3726M
SEMBALUN–KAWAH SEMBALUN RIM–PUNCAK–SEMBALUN
Deskripsi kunjungan:
Apakah Anda senang dengan tantangan mendaki Gunung Rinjani tetapi memiliki sedikit waktu luang? Maka perjalanan 2 hari 1 malam ini dibuat untuk Anda! Kami mulai dari Sembalun dan melintasi gurun savana. Tujuan: Plawangan Sembalun dan puncak Rinjani.

Kami makan malam dengan pemandangan matahari terbenam yang indah menghadap Gunung Rinjani. Setelah sarapan ringan, kami mendaki ke puncak Rinjani pada jam 4 pagi keesokan harinya untuk melihat matahari terbit. Kembali dari puncak gunung, kami sarapan pagi kedua sebelum kembali ke Sembalun.
Pendakian 2 hari 1 malam direkomendasikan untuk pejalan kaki berpengalaman dan pelancong yang menyukai tantangan fisik. detail

II. 2 HARI 1 MALAM MENDAKI KAWAH RIM SENARU
KAWAH SENARU–SENARU RIM–SENARU
Deskripsi kunjungan:
Anda bukan penggemar trekking atau Anda hanya ingin meluangkan waktu? Bagaimana dengan Trek Lingkar Kawah Senaru moderat yang menyelamatkan Anda dari puncak? Dari Senaru kita melintasi hutan hujan tropis hingga sabana terjal ke Lingkar Kawah Senaru. Di sini kita melihat pemandangan indah Danau Segara Anak, danau vulkanik.

Kami berkemah di tepi kawah dan berangkat keesokan paginya setelah sarapan yang menyegarkan dan turun kembali ke Senaru dengan cara yang sama.

Trek Lingkar Kawah Senaru 2 Hari 1 Malam direkomendasikan bagi trekker yang ingin merasakan alam Rinjani dengan trek yang lebih santai dan menyukai hutan. Ini juga merupakan perjalanan yang ideal untuk keluarga dengan anak-anak. detail

3 HARI 2 MALAM KE PUNCAK RINJANI DAN BANYAK LAGI

SEMBALUN – RIM KAWAH SEMBALUN – PUNCAK – DANAU SEGARA ANAK & Mata Air Panas – KAWAH SEMBALUN RIM – SEMBALUN
Deskripsi kunjungan:
Paket Trek Rinjani Lengkap 3 Hari 2 Malam adalah paket trekking kami yang paling populer. Jika Anda ingin melihat semuanya dan melakukan perjalanan Gunung Rinjani lengkap dalam waktu sesingkat mungkin, inilah yang tepat untuk Anda. Kami mendaki dari Sembalun melalui padang sabana ke tepi kawah Sembalun. Di sini kita menikmati pemandangan spektakuler Gunung Rinjani. Setelah sarapan ringan pada jam 4 pagi keesokan harinya, kami mencapai puncak sebelum matahari terbit dan kemudian kembali ke perkemahan.

Kami bersantai dan menikmati sarapan yang lezat sebelum turun ke danau vulkanik biru kehijauan dan mandi di mata air panas. Perkemahan kami berikutnya berada di tepi kawah Sembalun dengan pemandangan danau yang megah. Pada hari terakhir kami, kami kembali ke desa Sembalun.

Trek lengkap 3 hari 2 malam direkomendasikan untuk pelancong berpengalaman yang menyukai tantangan kebugaran dan ingin melihat semuanya. detail

IV. 4 HARI 3 MALAM PUNCAK RINJANI DAN LAGI
Deskripsi kunjungan:
Beri diri Anda satu hari ekstra untuk menikmati keindahan Taman Nasional Rinjani. Paket trekking 4 hari 3 malam adalah perjalanan lengkap yang tidak terlalu terburu-buru dengan satu malam ekstra di danau gunung berapi. Kita mulai dari Sembalun melalui padang savana ke kamp tepi kawah Sembalun. Keesokan harinya jam 4 pagi kami menyerang puncak.

Mirip dengan trek "Lihat semuanya", kami menyelam ke sumber air panas, tetapi dalam paket ini kami berkemah langsung di danau Segara Anak yang ajaib, danau vulkanik.

Di sini Anda punya waktu sore untuk berenang di danau. Keesokan paginya kami mendaki melalui pepohonan di sepanjang kawah menuju kemah kami di tepi Kawah Sembalun.

Pada hari terakhir, kami turun melalui sabana menuju Sembalun. Trek ini direkomendasikan jika Anda ingin meluangkan waktu saat trekking, seperti berenang di danau vulkanik dan tidak pernah bosan dengan alam Rinjani yang fenomenal. detail

Perlu informasi lebih rinci silahkan menulis kepada kami.